Minggu, 27 Februari 2011

LAYANAN KONSULTASI

                                                                SATUAN LAYANAN
                                                           BIMBINGAN KONSELING

A. Topik Pembahasan/Bahasan : Konsultasi tentang cara belajar
B. Bidang Bimbingan : Belajar
C. Jenis Layanan : Layanan Konsultasi
D. Fungsi Layanan : Pemahaman dan Pengembangan
E. Hasil Yang Ingin Dicapai :
1. Konseli mampu Menemukan Cara Belajar Yang Sesuai Dengan Dirinya.
2. Memiliki motivasi untuk belajar dengan rajin
F. Sasaran Layanan : Siswa Kelas IX
G. Uraian Kegiatan dan Materi Layanan :
1. Factor-faktor Yang mempengaruhi belajar dan Cara belajar.
2. Memotivasi siswa untuk belajar dengan rajin.
H. Metode : wawancara
I. Tempat Penyelenggaraan : Ruang Bimbingan Konseling
J. Waktu/Tanggal Semester : ganjil
K. Pihak-Pihak yang dilibatkan : Guru BK, Guru mata pelajaran dan siswa
L. Alat dan Perlengkapan : buku pelanggaran siswa Buku Pribadi dan absensi
siswa
M. Rencana Penilaian dan Tindak :
1. Observasi tingkah laku siswa setiap hari secara berkala
2. Kunjungan rumah bila diperlukan
N. Keterkaitan Layanan dengan
Kegiatan Pendukung : Himpunan data
O. Catatan Khusus : diberi brosur tentang perguruan tinggi




                                                                                                         Pangkur, Februari 2011
Mengetahui                                                                                       Perencana
Kepala Sekolah                                                                                Kegiatan Layanan



WAHYUDI, S.Pd , M.Si                                                                     SUHARTO, SPd
NIP.196101011983021011                                                                 NIP.19610651987031009








LAPORAN
PELAKSANAAN, PENILAIAN, ANALISIS DAN TINDAK LANJUT

A. Topik permasalahan : Konsultasi tentang cara belajar
B. Spesifikasi kegiatan :
1. Bidang Bimbingan : belajar
2. Jenis Layanan : konsultasi
3. Fungsi Layanan : pemahaman dan pengembangan
4. Sasaran Layanan : 2 siswa
C. Pelaksanaan Layanan :
1. Waktu : semester ganjil
2. Tempat : Ruang Bimbingan dan konseling
3. Deskripsi dan komentar tentang pelaksanaan layanan
a. Menjelaskan secara singkat tentang Factor-faktor Yang mempengaruhi belajar dan Cara belajar.
b. Memotivasi siswa untuk belajar dengan rajin
D. Penilaian :
1. Cara-cara penilaian :
Menggunakan teknik non tes
2. Deskripsi dan komentar tentang hasil penilaian
a. Anak senang dan merasa puas
b. Siswa akan melaksanakan hasil layanan dalam meningkatkan prestasi belajar.
E. Analisis Hasil Penilaian :
1. Cara-cara analisis :
Mengamati konseli selama proses layanan
2. Deskripsi dan komentar tentang hasil analisis
a. Siswa mengikuti layanan dengan sangat antusias
b. Layanan materi kosultasi tuntas
F. Tindak Lanjut :
1. Cara-cara tindak lanjut
Monitoring
2. Deskripsi dan komentar tentang tindak lanjut
Memberi kesempatan kepada konseli datang kembali jika ingin konsultasi kembali.


                                                                                                                Pangkur,……….…………….
Mengetahui                                                                                              Guru Pembimbing
Kepala Sekolah



WAHYUDI, S.Pd, M.Si                                                                           SUHARTO, S.Pd
NIP.19610101 198302 1 011                                                                  NIP.19610615 198703 1 009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Recent Comments

Recent Posts

PAKDE HARTO SMP PANGKUR | Template Ireng Manis © 2010 Free Template Ajah. Distribution by Dhe Template. Supported by Cash Money Today and Forex Broker Info